Jumat, 12 Juli 2013

Cukup ini kesalahan seperti ini ya mas !!

Pengalaman gue di coffee shop tadi malam .

Jadi tadi malam itu gue pesen cappucino dan hot chocolate ... terus ditanya ulang 2x oleh kasir nya pesanan gue .. "hot chocolate dan hot cappucino yaa mbak" yaap .. bener mas .... tunggu 5 menit yaa mbak ...

Kasir ngasih gue struk tanpa gue liat isinya apa .
5 menit kemudian pesanan kita dateng ......

Lhaaaa. Kok malah dikasih hot tea .. gue lihat kembali struk belanjaan gue tadi . Ternyata bener di struk tertulis "hot cappucino & hot tea"
Yaaa Ampuuuun ....

Gue protes dong kan . Jelas2 gue pesannya hot chocolate. Dan sang kasirpun nanya 2 kali ke gue ... oke gue komplen !!!

"Mas .. tadi saya pesannya hot cappucino dan hot chocolate . Kok hot chocolatenya malah dikasih hot tea yaaa. ?" (Kebetulan yg ini bukan kasir yg melayani tadi)

"Maaf mbak. Boleh lihat struknya

"Iyasih, tadi saya ga ngecek struknya apa", tapi saya jelas2 kok tadi pesannya hot chocolate .. nahhhh. Itu tanya mas alex itu deh(kasir yg melayani gue tadi)

Alex "hmm... iya yaa mbak ..hmmmm"

"Naah..trus gimana dong"

Kasir 2 " maaf mbak. Mungkin teman saya salah posting, ini ga bisa diganti mbak, tapi kalo mbak pesen lagi gpp"

*muke gile.. buang2 duit 25 ribu gue ....

Eh si kasir 2 tadi malah cuekin gue ... dya nutupin pandangannya ke gue dengan brosur menu dimejanya .... kesel gue... gilaaaaak !!! Komplen gue ga dilayani !!!!

Dengan tegas gue bilang "yaudah lah mas, cukup kesalahan seperti ini saya yg ngerasain yaaa !! Jangan sampe terulang lagi !!! Makasih !!!

Dengan wajah kesal gue kembali ke tempat duduk ...

Ga berapa lama kemudian .. si mas alex dateng ...

"Maaf mbak, tadi itu kesalahan saya, boleh saya ganti hot tea nya dengan hot chocolate mbak ???"

"Oh yaaa... boleh ... makasih"

Untung aja diganti ... yaahh walopun awalnya gue kesel sih. Bukan karena pesanan gue ga diganti. Tapi karna gue dicuekin itu loooo keselnya ... karena gue juga kerja di bidang jasa.. seenggaknya gue tau cara melayani komplen tamu gimana... bukannya mau ngancam sih.. gue kenal sama manager trainingnya itu, bisa aja gue laporkan atas kesalahan tadi. Tapi untunglah si mas alex itu mengakui kesalahannya, dan mau bertanggung jawab dengan mengganti pesanan gue ...

2 komentar:

  1. ijin ninggalin jejak dulu..
    tapi, lain waktu, traktir di coffee shop ya :)

    BalasHapus
  2. @tinta Putih : ihiiii .. jejaknya baru ditemukan bro ,, boleh.. nanti kita berbagi cerita .. ngobrol ngalor ngidul di coffee shop ;)

    BalasHapus